Posted on

Harapan dan Doa Dari Seorang Tukang Becak

tukang_becak___traditional_by_prey47

sumber:
https://www.facebook.com/KNDJH

Tuhan, tolong sembuhkan anak hamba..”

Saya adalah seorang ayah yg memiliki 3 org anak (2 laki2 dan 1 perempuan). Pekerjaan saya hanyalah seorang penarik becak yg penghasilannya cukup utk mkn sehari2 dan itupun terkadang gali lobang tutup lobang, tp saya tetap bersyukur pd Tuhan (Allah Swt) yg tak pernah berhenti memberikan rizkinya sehingga sampai detik ini saya dan keluarga saya msh bisa mkn.

Kesedihan saya bermula ketika saya tak tahan melihat anak saya yg menderita krn menahan rasa sakit setelah 2x gagal operasi.
Ceritanya begini, anak kedua saya yg laki2 menderita penyakit Tumor di lengan kirinya pd thn 2011, prediksi awal sih itu tumor jinak karna besar tumornya jg sekitaran bola pingpong, karna faktor keuangan, akhirnya pertengahan thn 2011 saya dan istri membawanya ke seorang bidan lalu di operasi dgn bantuan biaya dri sodara2 saya, saya pikir dia sdh sembuh stelah operasi itu, ternyata 1 stengah tahun kmdn tumor itu tumbuh lg,

kmdn saya bawa ke tmpt bidan yg sama, utk yg kedua kalinya di operasi lg pd februari 2013, tetapi setelah selesai operasi yg ke 2 itu, pd bln april 2013 keluar lg benjolan sebesar kacang tanah dri bekas jahitan operasi, lalu bln agustus semakin membesar hingga sebesar kepalan tangan dan warnanya memerah dan saya pun bawa lg ke tmpt bidan yg sama, namun bidan itu tak sanggup dan menyarankan utk dibawa ke RS saja

Akhirnya saya bawa anak saya ke RSUD terdekat, namun pihak RS pun tak sanggup krn keterbatasan alat2 sehingga memberi rujukan utk dibawa ke RS yg lebih besar yg memiliki kelengkapan alat2 karna penyakit anak saya hrs ditangani dgn tindakan kemo.

Akhirnya pd bln september dgn menggunakan bis (karna anak saya msh bisa jalan pd wkt itu) saya dan istri saya bawa anak saya ke RS yg dirujuk oleh RSUD tersebut dgn berbekal Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari RT/RW. Lalu pihak RS itu menjadwalkan tindakan kemo anak saya pd bln Desember karna masih dianggap tumor jinak.

Dan saya dianjurkan utk merawat anak saya di rmh saja smbl menunggu jadwal kemo, tp dianjurkan utk melakukan kontrol. Ya Allah…. tiba2 hari demi hari, minggu demi minggu tumor itu semakin membesar hingga dlm kurun waktu 1,5 bln besarnya mencapai ukuran kepala bayi yg montok, sehingga anak saya skrg tdk bisa bangun utk duduk apalagi berdiri, hanya bisa tdr terlentang saja setiap harinya, badannya semakin kurus, mengecil dan semakin melemah.

3 hari yg lalu ada seorg mantri yg dtg ke rmh menengok kondisi anak saya, dan dia mengatakan tumor anak saya sdh mencapai keganasan kemungkinan terburuk tangan anak saya hrs di amputasi guna menyelamatkan jiwanya, karna dikhawatirkan sel2 tumornya menyebar ke saraf2 lainnya,

astagfirullahh haladzim… saya dan istri saya hanya bisa beristighfar dan menangis mendengar itu, ya Allah.. ujian ini teramat sangat berat buat kami yg hina dan tak mampu ini, lalu mantri itu menyarankan agar segera dibawa ke RS utk kontrol, berhubung saya tdk memiliki biaya utk dibawa kontrol ke RS karna jaraknya jauh hrs menggunakan mobil rental, sementara penghasilan saya tak cukup utk itu.

Akhirnya saya dan istri hanya bisa merawat anak saya di rmh dgn obat jamu daun2an atau herbal pemberian tetangga2 saja. Saya dan istri saya pun skrg hanya bisa menangis dan berdoa pada Allah Swt mengharapkan mukjizat kesembuhan seperti semula pd anak kami sehingga tak perlu kemo ataupun operasi lagi, apalagi sampai tangannya harus di amputasi.
Ya Allah…. sembuhkan anak hamba….

Saya mohon do’a nya dari sahabat2 KNDJH utk kesembuhan anak saya… Karna do’a tulus itu sebaik-baiknya obat. Terimakasih….

DARI ADMIN :

Bagi yang tinggal di daerah Karawang, bisa langsung bantu dan yang jauh dan ingin menyumbang bisa kerekening KNDJH

BCA Cabang Kudusan Malang
Rekening No : 0620396575
Atas Nama Syaiful Bahri

Alamat Rumah Syaiful Bahri :
Jl. Kolonel Sugiono Gg 5, No. 28
RT 04 – RW 03. Mergosono MALANG – JATIM
No HP : +6281270684842

HONGKONG :

Bank Of China
Nomor rekening : 01257110215385
Atas nama Sunarsih

Alamat Mang Jono :

Cinangoh Barat II rt 001 rw 025
Kel/desa karawang wetan
Kecamatan Karawang Timur

Terima kasih utk sobat semua yang berkenan membantu kang Jono.

Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan hubungi kami :

indonesia Mas Ipul : +6281270684842

hongkong Mbak Mifta : +85294584973

Leave a Reply

